Vietnam Akan Kembali Izinkan Turis Asing Masuk

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 17:50 WIB
Hingga kini, Vietnam tidak memiliki satu pun kasus kematian akibat virus Corona. Vietnam pun menjadi sorotan di dunia karena dinilai berhasil tangani Corona.
Foto: Vietnam akan kembali izinkan turis asing masuk (Getty Images/Linh Pham)
Hanoi -

Vietnam akan kembali mengizinkan turis asing masuk ke negaranya lewat penerbitan e-visa. Penerbitan e-visa ini akan dimulai pada 1 Juli 2020.

Seperti dilansir dari koran Vietnam VnExpress, Rabu (27/5/2020) ada 80 negara yang akan diperbolehkan mendaftar e-visa pada 1 Juli mendatang. Beberapa negara yang memenuhi syarat itu termasuk Belgia, Jerman, India, dan Korea Selatan.

Delapan bandara internasional yang memungkinkan turis asing untuk masuk dan keluar Vietnam menggunakan e-visa adalah: Bandara Noi Bai Hanoi, Bandara Cat Hai Hai Phong, Bandara Da Nang, Bandara Phu Bai Provinsi Thua Thien-Hue, Bandara Cam Ranh Provinsi Khanh Hoa, Bandara HCMC's Tan Bandara Son Nhat, Bandara Can Tho dan Bandara Phu Quoc Provinsi Kien Giang.

Turis asing juga akan diizinkan masuk ke negara itu melalui 29 gerbang perbatasan darat dan laut dengan visa elektronik.

Untuk diketahui, Vietnam sudah mengizinkan turis asing untuk mengajukan visa elektronik (e-visa) mulai 1 Februari 2017. Daftar awal dari 40 negara diperbarui menjadi 46 pada bulan Desember tahun yang sama dan ke 80 negara pada tahun lalu.

Resolusi pemerintah yang baru dikeluarkan pada hari Senin (25/5) karena amandemen UU Imigrasi akan mulai berlaku 1 Juli.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2