Maskapai Penerbangan Arab Saudi Beroperasi Kembali 31 Mei

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 10:53 WIB
A Saudi Arabian Airlines passenger plane is pictured parked at the tarmac of Ninoy Aquino International airport in Pasay city, Metro Manila, Philippines September 20, 2016.    REUTERS/Erik De Castro
Foto: REUTERS/Erik De Castro
Mekkah -

Perusahaan maskapai penerbangan Arab Saudi sedang bersiap untuk membuka kembali sejumlah penerbangan domestik mulai 31 Mei. Hal ini dilakukan usai kerajaan Saudi mulai melonggarkan pembatasan untuk mencegah penularan virus Corona.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (27/5/2020) sebanyak 60 penerbangan akan dimulai kembali setiap hari pada tahap pertama pada Minggu (31/5). Kantor berita Arab Saudi melaporkan bahwa larangan melakukan perjalanan domestik, mengadakan salat di masjid-masjid, dan kehadiran di tempat kerja baik di sektor pemerintah maupun swasta akan dicabut mulai 31 Mei.

Sebelumnya, Arab Saudi menyatakan akan mengakhiri jam malam yang diberlakukan secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Jam malam akan diakhiri mulai 21 Juni mendatang untuk seluruh wilayah Saudi, kecuali kota suci Mekah.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/5/2020), aktivitas salat di seluruh masjid di luar Mekah akan diperbolehkan kembali mulai 31 Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam pengumuman via kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Jam malam di Saudi telah diberlakukan selama dua bulan terakhir. Saat Idul Fitri, otoritas Saudi memberlakukan jam malam penuh atau 24 jam di seluruh wilayahnya.

Simak juga video 'Ada Opsi Pelaksanaan Haji Dibatalkan Tahun Ini':

Selanjutnya
Halaman
1 2