Inggris Revisi Data Corona, Angka Kematian Bertambah Jadi 46 Ribu

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 10:06 WIB
Hingga kini Inggris memiliki 207 ribu kasus COVID-19 dan tertinggi keempat dunia. Tak ayal, petugas ambulans pun tampak sangat sibuk lalu lalang menjemput para pasien yang terjangkit Corona.
Foto: Potret kesibukan petugas ambulans di Inggris tangani pasien Corona (Getty Images/Leon Neal)
London -

Jumlah kematian "yang terkait" virus Corona di Inggris kini telah meningkat menjadi 46.000, jauh lebih tinggi dari 36.914 kematian yang secara resmi dilaporkan. Data ini merupakan hasil pembaruan statistik yang dirilis pada Selasa (26/5/2020).

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/5/2020) jumlah korban meninggal dunia harian yang dirilis di Inggris hanya mencakup kematian yang telah dinyatakan positif Corona.

Tetapi Kantor Statistik Nasional (ONS) melakukan studi terpisah guna menghitung semua kematian di mana COVID-19 diduga atau disebutkan pada sertifikat kematian.

Angka itu naik menjadi sekitar 46.000. Semua tersebar di Inggris, Wales, Irlandia Utara dan Skotlandia, meskipun masing-masing melaporkan jumlah kematian yang dihitung dengan tanggal yang sedikit berbeda - baik 15 Mei atau 20 Mei.

Artinya jumlah kasus terkait virus Corona Inggris sekarang semakin tinggi, meskipun tren mingguan terus menunjukkan perlambatan dalam penyebaran virus.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2