WHO: Benua Amerika Jadi Episentrum Baru Virus Corona

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 02:33 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi virus Corona (Foto: iStock)
Brasil -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai benua Amerika menjadi episentrum baru pandemi virus Corona. WHO menyatakan saat ini bukan saatnya bagi negara-negara melakukan pengurangan pembatasan.

Dilansir dari Reuters, Selasa (26/5/2020), Direktur WHO untuk Amerika dan Kepala Organisasi Kesehatan Pan Amerika, Carissa Etienne, dalam konferensi video mengatakan wabah virus Corona semakin meningkat di negara-negara Amerika, seperti Brasil. Jumlah kematian akibat virus Corona di negara itu yang dilaporkan di minggu terakhir adalah yang tertinggi di dunia sejak pandemi ini dimulai.

Dikutip dari AFP, berdasarkan sumber resmi, per Selasa (26/5) virus Corona telah menewaskan sedikitnya 346.296 orang di seluruh dunia sejak muncul di China akhir tahun lalu.

Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus kematian tertinggi, yaitu 98.223 orang. Negara-negara dengan kasus kematian akibat Corona tertinggi di dunia berikutnya adalah Inggris dengan 36.914 kasus, Italia dengan 32.877 kasus, Prancis dengan 28.457 kasus, dan Spanyol dengan 26.834 kasus.

(azr/dnu)