Aniaya Hingga Perkosa Saksi Wanita, Satu Polisi di Ukraina Ditangkap

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 03:05 WIB
Poster
Ilustrasi Pemerkosaan (Foto: Edi Wahyono)
Ukraina -

Seorang petugas kepolisian Ukraina ditangkap pihak berwajib. Petugas kepolisian tersebut terbukti melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap seorang saksi wanita berusia 26 tahun.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/5/2020), petugas kepolisian dari kota Kagarlyk tersebut menganiaya dan memperkosa seorang saksi wanita di kantornya. Wanita tersebut disiksa ketika dihadirkan sebagai saksi.

"Seorang wanita disiksa di kantornya ketika dipanggil sebagai saksi," kata Biro Investigasi Negara Ukraina.

Penganiayaan hingga pemerkosaan ini terjadi pada akhir pekan yang lalu. Wanita tersebut sempat diborgol, ditutup wajahnya dengan masker gas hingga diperkosa beberapa kali.

"Dia mengenakan topeng gas, memborgolnya dan menembakkan senjata tugasnya di atas kepala wanita tersebut, setelah itu dia memperkosa korban beberapa kali," ucap Biro Investigasi Negara tersebut.

Kejadian serupa juga sempat terjadi kepada salah seorang pria oleh petugas kantor polisi yang sama. Salah satu petugas saat itu mengancam untuk memperkosa hingga menghajar korban dengan tongkat polisi hingga mengalami patah tulang hidung dan rusuk.

Akibat dua kejadian itu, pihak kepolisian nasional Ukraina menyebut dua petugas Kagarlyk telah ditahan. Bahkan seluruh unit polisi kota Kagrlyk juga dibubarkan.

"Ketua polisi nasional Igor Klymenko telah memutuskan untuk membubarkan unit ini," imbuhnya.

(maa/maa)