Ikut Demo di Tengah Pandemi Corona, Presiden Brasil Bolsonaro Lepas Masker

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 09:31 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonaro turun ke jalan sembari buang masker pada 24 Mei 2020 (AFP Photo)
Foto: Presiden Brasil Jair Bolsonaro turun ke jalan sembari buang masker pada 24 Mei 2020 (AFP Photo)
Sao Paolo -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro ikut turun ke jalan dan berbicara di hadapan para pendukungnya. Dia berbicara kepada para pendukungnya sambil membuang masker dan mengabaikan aturan jaga jarak.

Seperti dilansir AFP, Senin (25/5/2020) Jair Bolsonaro tiba di rapat umum di luar istana kepresidenan di Brasilia dengan masker bedah putih pada hari Minggu (45/5). Namun ia segera melepaskan maskernya untuk menyambut kerumunan orang yang bersorak-sorai, berjabat tangan dan merangkul mereka. Bahkan, dia sempat mengangkat seorang anak laki-laki ke pundaknya.

Dia menyeringai ketika pendukungnya melambai-lambaikan bendera sembari berteriak, "Legenda!" dan "Orang-orang mendukungmu, Bolsonaro!"

Tetapi meskipun Bolsonaro memiliki inti dukungan yang kuat - sekitar 30 persen pemilih, menurut jajak pendapat baru-baru ini - ia menghadapi banyak kecaman atas penanganannya terhadap krisis Corona, serta penyelidikan potensial yang berpotensi meledak apakah ia menghalangi keadilan untuk melindungi para pemilihnya.

Tonton juga video Disinggung Kritik Nyeleneh Presiden Brasil, Begini Respons Dirjen WHO:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2