Total Kasus Corona di Singapura Lampaui 30 Ribu, Nyaris 13 Ribu Sembuh

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 13:07 WIB
Total kasus virus Corona di Singapura telah melampaui 13 ribu kasus. Dengan jumlah tersebut Singapura menjadi negara kasus Corona tertinggi di Asia Tenggara.
Ilustrasi (Getty Images)
Singapura -

Jumlah total kasus virus Corona (COVID-19) di Singapura telah melampaui 30 ribu kasus. Nyaris 13 ribu orang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (23/5/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melaporkan 614 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Total kasus virus Corona di Singapura sejauh ini mencapai 30.426 kasus.

Dua kasus baru di antaranya muncul di kalangan staf pre-school atau playgroup atau PAUD (pendidikan anak usia dini). Keduanya merupakan wanita Singapura yang bekerja di dua pre-school yang berbeda di Singapura.

Kedua kasus baru di kalangan pre-school ini muncul setelah tiga staf pre-school lainnya dinyatakan positif virus Corona di bawah pemeriksaan proaktif yang dilakukan otoritas Singapura sebelum membuka kembali sekolah-sekolah usai pemberlakuan lockdown atau 'circuit breaker'.

"Jumlah kasus baru di masyarakat telah meningkat, dari rata-rata lima kasus per hari pada sepekan sebelumnya, menjadi rata-rata tujuh kasus per hari dalam sepekan terakhir. Ini sebagian disebabkan oleh pengawasan dan pemeriksaan aktif terhadap penghuni panti jompo dan staf pre-school, yang menjadi lokasi kemunculan lebih banyak kasus dalam sepekan terakhir," demikian pernyataan MOH.

Dalam laporannya, MOH juga menyebut bahwa 610 kasus baru di antaranya merupakan para pekerja asing yang tinggal di asrama-asrama.

Dilaporkan juga bahwa 838 pasien dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas isolasi dalam sehari terakhir, setelah mereka dinyatakan sembuh. Secara total, menurut MOH, sudah 12.955 pasien yang dinyatakan sembuh sepenuhnya dari virus Corona.

Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Singapura kini mencapai 23 orang.

Simak video Singapura Kerahkan Robot Anjing untuk Awasi Warganya:

(nvc/idh)