Toko-toko di Kanada Kembali Dibuka Usai Lockdown Corona Selama 2 Bulan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 10:02 WIB
Toko-toko di Kanada mulai dibuka kembali pasca lockdown 2 bulan (AFP)
Foto: Toko-toko di Kanada mulai dibuka kembali pasca lockdown 2 bulan (AFP)
Kanada -

Toko-toko di Kanada dibuka kembali usai lockdown Corona dua bulan. Kendati demikian, para pemilik toko harus tetap berhati-hati dan memakai masker.

Seperti dilansir AFP, Rabu (20/5/2020) Ontario - provinsi terpadat di Kanada - memungkinkan toko-toko dengan akses jalan untuk dibuka kembali, bersamaan dengan pembukaan ruang operasi rumah sakit, taman anjing dan lapangan golf.

Di kawasan Pasar ByWard Ottawa, pemilik toko sibuk bersiap untuk melayani pembeli, membersihkan barang-barang dan menyesuaikannya dengan aturan baru.

"Saya tersenyum di balik masker," kata pemilik toko pakaian di pasar terbuka yang terkenal, yang diizinkan untuk buka kembali pada Selasa (20/5) bersama dengan banyak toko di Kanada, yakni ketika pihak berwenang mulai mengurangi lockdown yang sudah berlaku dua bulan.

Pat Phythian, pemilik toko pakaian Ottawa Frou Frou, mengatakan dia "bersemangat untuk kembali bekerja" setelah dua bulan libur.

Lockdown itu "sangat membosankan," katanya. Seperti yang lain, Phythian juga terpukul karena penutupan sementara tokonya.

"Saya benar-benar merindukan orang-orang. Ini seperti hari pertama di sekolah," ungkapnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2