Infeksi Virus Corona Naik, Yaman Diduga Tak Laporkan Semua Kasus

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 03:12 WIB
Negeri Yaman, terkenal dengan negeri anak keturunan Rasulullah (Bunga Wulandari)
Ilustrasi (Foto: Bunga Wulandari)
Dubai -

Yaman diduga memiliki lebih banyak kasus infeksi virus Corona dari jumlah yang dilaporkan pemerintah setempat. Sementara PBB memberikan peringatan kepada negara yang sedang dilanda perang tersebut.

Yaman sejauh ini mengumumkan sebanyak 67 kasus positif Corona dengan 11 kasus kematian. Beberapa sumber mengatakan ada perhitungan yang rendah di bagian utara dan selatan negara itu.

Dilansir Reuters, Rabu (13/5/2020), empat sumber yang memiliki kasus informasi dari rumah sakit yang menolak untuk menyebutkan namanya mengatakan otoritas kesehatan Houthi belum berbadi hasil tes tambahan dengan WHO. Setidaknya ada 50 pasien yang memiliki gejala COVID di rumah sakit Kuwait di Sanaa. Dua sumber mengatakan dua pasien lain yang pernah mereka lihat dengan gejala yang sama dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit itu.

Dua sumber lain mengatakan mereka mengetahui setidaknya 30 suspek Corona yang dirawat di fasilitas kesehatan Sanaa lainnya, Rumah Sakit Sheikh Zayed. Mereka mengatakan hasil tes untuk kasus tersebut belum dibagikan.

"Otoritas Houthi tidak membagi hasil tes dengan dokter dan dengan WHO ketika hasilnya positif," kata salah satu sumber kepada Reuters.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2