Qatar Airways Bagi-bagi Tiket Gratis untuk 100 Ribu Tenaga Medis

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 16:14 WIB
Pesawat Qatar Airways
Ilustrasi (dok. Qatar Airways/Facebook)
Doha -

Maskapai Qatar Airways membagi-bagikan tiket pesawat gratis untuk 100 ribu tenaga medis di garis depan perang melawan pandemi virus Corona (COVID-19). Para tenaga medis di seluruh dunia bisa mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi untuk tujuan ke mana saja yang masuk rute Qatar Airways.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (12/5/2020), program ini diumumkan Qatar Airways bertepatan dengan Hari Perawat Internasional yang jatuh tanggal 12 Mei ini. Program ini akan digelar selama 7 hari dan berakhir pada Senin (18/5) siang waktu Atlantik atau pada Selasa (19/5) pagi WIB.

Profesional medis yang bisa ikut mendaftar terbatas pada dokter, praktisi medis, perawat, paramedis, apoteker, teknisi laboratorium dan peneliti klinis. Pendaftaran bisa dilakukan pada tautan qatarairways.com/ThankYouHeroes. Begitu mendaftar, mereka akan mendapat kode promosi unik, dengan penawaran didasarkan sistem 'first-come, first-serve'.

Para tenaga medis dari seluruh negara di dunia bisa mendaftar program ini. Oleh karena itu, untuk memastikan prosesnya adil dan transparan, setiap negara akan mendapat alokasi tiket harian, tergantung pada jumlah populasinya.

Tenaga medis yang sukses ikut program ini bisa mem-booking dua tiket kelas ekonomi untuk penerbangan pulang pergi (untuk diri mereka sendiri dan satu orang lainnya) ke tujuan manapun yang masuk jaringan global Qatar Airways.

Tiket penerbangan itu harus di-booking sebelum 26 November 2020 dengan perjalanan valid hingga 10 Desember 2020. Tiket itu juga fleksibel, dengan tujuan dan tanggal keberangkatan bisa diganti secara tak terbatas tanpa biaya apapun.

"Kami di Qatar Airways sangat berterima kasih atas komitmen dan kerja keras para profesional layanan kesehatan di seluruh dunia yang merawat orang-orang pada masa-masa penuh ketidakpastian ini. Aksi heroik mereka dalam menunjukkan kebaikan, dedikasi dan profesionalisme telah menyelamatkan ratusan ribu nyawa di seluruh dunia," demikian pernyataan Group Chief Executive Qatar Airways, Akbar Al Baker.

(nvc/ita)