Nenek 79 Tahun di China Selamat Usai Dikubur Hidup-hidup oleh Anaknya

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 15:35 WIB
Ilustrasi bendera China/ebcitizen.com
Ilustrasi (Internet/ebcitizen.com)
Beijing -

Seorang nenek berusia 79 tahun di China dikubur hidup-hidup oleh anaknya di sebuah kuburan kosong. Nenek ini baru diselamatkan tiga hari kemudian, dalam keadaan trauma dan masih hidup.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (9/5/2020), anak laki-laki dari nenek tersebut telah ditahan dan didakwa atas percobaan pembunuhan terhadap ibundanya. Nenek itu disebut bermarga Wang dan berusia 79 tahun, sedangkan anaknya bermarga Ma dan berusia 58 tahun.

Istri dari Ma menuturkan kepada polisi setempat bahwa suaminya membawa pergi ibunya dengan gerobak pada 2 Mei lalu. Ketika sang ibu tidak pulang tiga hari kemudian, hal ini dilaporkan ke polisi dan Ma ditahan oleh polisi di Distrik Jingbian, Provinsi Shaanxi.

Laporan media lokal menyebut Ma mengubur hidup-hidup ibunya di sebuah kuburan kosong. Saat ditemukan tiga hari kemudian, nenek berusia 79 tahun itu masih hidup namun kotor berlumuran tanah. Menurut keterangan polisi setempat, nenek itu sempat meminta tolong secara samar-samar.

Surat kabar China Daily melaporkan bahwa nenek itu lumpuh sebagian dan anaknya kesal karena harus merawatnya secara rutin.

Belum keterangan resmi dari polisi setempat soal motif Ma mengubur ibundanya. Seorang pejabat pada kantor jaksa distrik Jingbian hanya membenarkan bahwa penyelidikan tengah berlangsung terhadap insiden ini.

(nvc/jbr)