Jubir Wapres AS Positif Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 09 Mei 2020 09:07 WIB
FILE PHOTO: U.S. Vice President Mike Pence delivers a speech at the Republican National Lawyers Association (RNLA) in Washington, U.S., August 24, 2018. REUTERS/Chris Wattie/File Photo
Mike Pence (REUTERS/Chris Wattie/File Photo)

Diketahui bahwa pada Kamis (7/5) waktu setempat, Miller masih terlibat bergabung dengan para pejabat AS dalam sebuah acara doa bersama yang digelar Trump dan dihadiri puluhan orang, termasuk istri Trump dan Pence, serta banyak staf senior.

Menurut pejabat senior itu, kondisi Miller yang positif Corona ini mengganggu jadwal kunjungan Pence ke Des Moines, Lowa. Sedikitnya enam orang yang diduga melakukan kontak dengan Miller, dicoret dari daftar rombongan sesaat sebelum Air Force Two lepas landas.

Pada Kamis (7/5) waktu setempat, seorang staf atau 'personal valet' yang bekerja untuk Trump dinyatakan positif virus Corona. Staf ini merupakan anggota unit elite Angkatan Laut AS yang ditugaskan mengurusi aktivitas pribadi, seperti menyediakan makanan dan minuman, untuk Presiden AS.

Trump dan Pence langsung dites Corona usai kabar tersebut dan hasilnya menyatakan keduanya negatif. Namun sebagai dampaknya, Trump yang tadinya dites Corona sekali dalam seminggu, kini harus diperiksa sekali dalam sehari atau setiap hari.

Halaman

(nvc/fas)