Sehari 11 Ribu Kasus Corona, Rusia Lampaui Prancis dan Jerman

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 08:07 WIB
Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia telah menembus angka 100 ribu kasus. Lonjakan terjadi setelah otoritas kesehatan Rusia melaporkan tambahan 7.099 kasus dalam 24 jam terakhir.
Ilustrasi -- Petugas medis di Rusia (AP/Maxim Mishin)
Moskow -

Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia mengalami lonjakan ke angka 177.160 kasus. Dengan angka ini, Rusia mengalahkan Prancis dan Jerman sebagai negara kelima dengan total kasus terbanyak di dunia.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (8/5/2020), otoritas Rusia baru saja melaporkan 11.231 kasus baru virus Corona dalam 24 jam terakhir. Tambahan kasus ini mencetak rekor angka tertinggi dalam sehari di Rusia.

Total kasus virus Corona di Rusia kini mencapai 177.160 kasus, yang tercatat melampaui Prancis dan Jerman. Ini berarti, Rusia saat ada di posisi kelima sebagai negara dengan total kasus terbanyak di bawah Amerika Serikat (AS), Spanyol, Italia dan Inggris.

Untuk jumlah kematian, otoritas Rusia melaporkan tambahan 88 kematian dalam sehari, sehingga total 1.625 orang meninggal akibat virus Corona di Rusia.

Lebih dari separuh kasus dan kematian akibat virus Corona ada di wilayah ibu kota Moskow, yang menjadi pusat penyebaran di Rusia. Pada Kamis (7/5) waktu setempat, otoritas Moskow melaporkan tambahan 6.703 kasus dalam sehari. Kini total ada 92.676 kasus virus Corona di Moskow.

Dalam pernyataan terpisah, Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, menyebut bahwa penelitian menunjukkan total kasus yang sebenarnya di wilayah Moskow jauh lebih tinggi dari itu. Disebutkan Sobyanin bahwa total kasus berdasarkan penelitian mencapai 300 ribu kasus, atau sekitar tiga kali lipat dari angka resmi.

Jumlah Terinfeksi Corona di Rusia Meningkat Drastis:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2