Keji! Tentara Afghanistan Bunuh Adiknya karena Tak Mau Dijodohkan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 11:46 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi pembunuhan (detik)
Kabul -

Seorang tentara Afghanistan tega menusuk adik perempuannya yang masih remaja hingga tewas, usai dia menolak lamaran yang telah diatur oleh keluarganya. Kasus pembunuhan ini termasuk jenis pembunuhan atas nama kehormatan (honour killing).

Seperti dilansir dari AFP, Rabu (6/5/2020) juru bicara kepolisian provinsi Sanaullah, Rohani mengatakan remaja berusia 18 tahun itu ditemukan tewas pada Senin (5/5) di distrik Baharak di provinsi timur laut Badakhshan. Dia ditusuk oleh saudara lelakinya, yang kemudian melarikan diri ke daerah kekuasaan Taliban.

Rohani menjelaskan, korban pertama-tama dicekik dengan tali dan kemudian ditikam hingga mati. "Saudaranya telah melarikan diri ke daerah kekuasaan Taliban, dan polisi telah melancarkan operasi pencarian untuk menangkapnya," kata Rohani.

Seorang aktivis hak-hak perempuan dari Badakhshan membenarkan pembunuhan itu. Korban ingin menikah dengan pria yang dicintainya, tetapi keluarganya ingin dia menikah dengan pria lain. Gadis itu menolak perjodohannya.

"Dia menolak lamaran perjodohan keluarganya dan menyerahkan diri kepada polisi, tetapi polisi justru mengembalikannya kepada keluarganya," kata aktivis Asifa Karimi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2