Kisah Pengasuh Penguin di Hong Kong Tetap Bekerja Meski Ada Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 16:38 WIB
Pengurus penguin di Ocean Park Hong Kong sedang memberi penguin makanan (AFP)
Foto: Pengurus penguin di Ocean Park Hong Kong sedang memberi penguin makanan (AFP)
Hong Kong -

Meski wabah Corona sedang melanda, para pengurus penguin di Ocean Park Hong Kong tetap bekerja. Mereka tetap berusaha mengurus para penguin agar tetap senang di tengah pandemi Corona.

Seperti dilansir AFP, Selasa (5/5/2020) di taman Spektakuler Kutub Selatan, Ocean Park Hong Kong biasanya menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin melihat aktivitas para penguin. Namun, karena imbas Corona, taman itu harus tutup.

Meskipun tutup, para pengurus penguin tetap harus bekerja untuk mengurus hewan lucu ini. Ada sekitar 100 penguin berkumpul dengan penuh semangat untuk sesi makan di pagi hari.

"Jika para tamu ada di sini, tentu mereka akan lebih interaktif dengan para tamu melalui jendela, tetapi tanpa tamu, kita dapat melakukan... sesi pengayaan lebih lanjut dengan penguin," kata Frank Chau, pengawas mamalia laut senior di taman itu.

Dia dan teman-temannya, tetap berusaha menjaga para penguin agar tetap senang. "Mereka masih bisa bersenang-senang," imbuhnya.

Sejak pandemi Corona dimulai, Chau dan rekan-rekannya telah membuat dua tim yang bekerja tiga hari secara bergiliran untuk menjaga penguin.

Kedua tim telah dipisahkan satu sama lain secara ketat - suatu ukuran untuk memastikan jika ada satu tim dikarantina karena hasil tes positif Corona, kelompok lain dapat terus memberikan perawatan spesialis.

"Tenaga kerja untuk setiap tim lebih rendah... Sekarang kami hanya memiliki tiga hingga empat orang setiap hari untuk mengurus semua penguin dan memastikan setiap penguin masih hidup dengan bahagia dan sehat baik secara mental dan fisik," ungkap Chau.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2