China Menjawab Seruan Penyelidikan Internasional Terkait Asal-usul Corona

ADVERTISEMENT

China Menjawab Seruan Penyelidikan Internasional Terkait Asal-usul Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 15:07 WIB
Seorang pakar kesehatan China menyebut vaksin virus Corona mungkin bisa tersedia untuk penggunaan darurat mulai September dan untuk publik mulai awal tahun depan.
Foto: AP Photo

"Tiongkok telah melakukan pencegahan dan pengendalian yang terbaik, merupakan negara yang pertama sukses mengkontrol epidemi di dalam negeri, dan melakukan kerja sama internasional secara terbuka, transparan, dan bertanggung jawab, telah memberikan kontribusi besar dalam penanggulangan epidemi global, tidak hanya tidak bisa disalah-salahkan, tetapi harus dipuji," imbuhnya.

Menurut Xiao, beberapa politisi dan media negara barat sedang memanaskan "Teori Tanggung Jawab Tiongkok", mengalihkan kontradiksi dan melalaikan tanggung jawab, merusak kepercayaan dan kerja sama global dalam melawan epidemi.

"Virus adalah musuh bersama manusia, dan hanya melalui persatuan dan kerja sama kita dapat memenangkan pertempuran ini. Ini adalah kesepakatan komunitas internasional, termasuk Tiongkok dan Indonesia," kata Xiao.

Xiao menambahkan bahwa Tiongkok bersedia bekerja sama dengan Indonesia dan komunitas internasional untuk memperkuat kepercayaan diri, bersatu dan bekerja sama untuk memenangkan perang global melawan epidemi ini.


(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT