Australia Serukan Penyelidikan Virus Corona, Dubes China Ancam Boikot

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 17:07 WIB
Corona virus: vial with pipette in laboratory
Foto: Getty Images/iStockphoto/Bill Oxford
Canberra -

Pemerintah Australia menyerukan adanya penyelidikan terkait virus Corona di China. Duta Besar China di Australia memperingatkan, hal itu bisa menyebabkan boikot terhadap anggur Australia dan perjalanan ke negara itu.

Seperti dilansir AFP, Senin (27/4/2020) peringatan bernada ancaman itu disampaikan oleh Dubes China untuk Australia, Cheng Jingye. Dia mengatakan, masyarakat China kecewa dengan sikap Australia itu.

"Publik China frustrasi, kecewa, dan kecewa dengan apa yang sedang dilakukan Australia sekarang," katanya dalam sebuah wawancara dengan Australian Financial Review, Minggu (26/4).

Dia mengingatkan, bahwa kekecewaan masyarakat China ini akan memicu boikot. Masyarakat China bisa enggan untuk berkunjung ke Australia. Selain itu, China juga bisa memboikot anggur Australia.

"Jika suasana berubah dari buruk menjadi lebih buruk, orang akan berpikir 'mengapa kita harus pergi ke negara yang tidak begitu bersahabat dengan China?' Para wisatawan mungkin punya pemikiran lain," katanya.

"Terserah orang untuk memutuskan. Mungkin orang-orang biasa akan mengatakan 'Mengapa kita harus minum anggur Australia? Makan daging sapi Australia?'" ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2