Round-Up

'Rumah Monster' untuk Reynhard Sinaga Si Predator Seks di Inggris

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 22:29 WIB
WAKEFIELD, ENGLAND - JANUARY 13: A police car amd a funeral director van leaves Wakefield prison where convicted serial killer Dr Harold Shipman was found dead hanging in his cell on January 13, 2004. Shipman, nicknamed
Foto: Penjara Wakefield, Inggris (Getty Images/Michael Steele)
Jakarta -

Pria asal Indonesia yang dijuluki pemerkosa terburuk di Inggris, Reynhard Sinaga, kini resmi menjadi penghuni penjara paling mengerikan di Britania Raya, yaitu penjara Wakefield di wilayah West Yorkshire.

Dalam situs lembaga hukum resmi Inggris. justice.gov.uk, disebutkan penghuni penjara Wakefield adalah para penjahat yang divonis hukuman pidana kurungan di atas 5 tahun. Sebagaimana diketahui, Reynhard telah divonis penjara seumur hidup dengan masa minimum 30 tahun penjara, setelah dinyatakan bersalah atas 159 tindak kejahatan seksual, termasuk 136 pemerkosaan terhadap banyak pria.

"HMP Wakefield adalah penjara dengan keamanan tinggi untuk pria yang biasanya dalam kategori keamanan A dan B," demikian tertulis pada situs tersebut seperti dilihat detikcom, Sabtu (25/4/2020).

Penjara Wakefield awalnya dibangun sebagai rumah koreksi, sebuah bangunan tempat orang-orang yang melakukan kejahatan yang tidak serius pada 1594. Pada awalnya tempat itu difungsikan untuk membuat para pelaku kriminal memperbaiki sikap mereka.

Namun kini, fungsinya berubah menjadi penjara bagi para pelaku kejahatan kelas kakap atau dengan pelanggaran pidana yang berat, termasuk pelaku kejahatan seksual. Penjara yang dijuluki 'Monster Mansion' memiliki daya tampung sekitar 740 tahanan, termasuk 100 tahanan dengan kategori kejahatan A dan 10 tahanan kategori kejahatan A risiko tinggi.

"Tahanan yang mendapat lebih dari lima tahun terutama karena pelanggaran seksual atau mereka yang sebelumnya telah melakukan pelanggaran seksual. Lebih diutamakan para tahanan yang bersedia berpartisipasi dalam kegiatan perawatan yang berfokus pada pelanggaran," jelas situs justice.gov.uk.

Di penjara itu, para tahanan menempati sel tunggal. Pengawasan super ketat juga dilakukan selama 24 jam.

Sinaga was well known in Manchester's Gay Village and people who regularly saw him at clubs were shocked when he was arrested.Photograph: FacebookFoto: Reynhard Sinaga dipindahkan ke penjara Wakefield. Penjara ini punya julukan 'Monster Mansion (Facebook via The Guardian)

Selanjutnya
Halaman
1 2