Penjara Baru Reynhard Sinaga Pakai Sel Tunggal, Diisi Penjahat Seksual

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 19:22 WIB
Penjelasan Kenapa Kasus Reynhard Sinaga Baru Dilaporkan Setelah Sidang Selesai
Reynhard Sinaga. (Foto: ABC Australia)
Leeds -

Reynhard Sinaga, warga negara Indonesia (WNI) yang dihukum karena memperkosa banyak pria di Inggris telah dipindah ke penjara Wakefield, Yorkshire Barat, Kota Leeds. Sel penjara 'terngeri' di Inggris dibuat tunggal untuk para narapidana.

"Desain blok radial Victoria dengan sel hunian tunggal, dengan sanitasi integral," kata pihak berwenang Inggris sebagaimana dilansir dari justice.gov.uk, Sabtu (25/4/2020).



Penjara pria itu juga jadi tempat khusus bagi pelaku kejahatan seksual seperti Reynhard. Kebanyakan mereka mendapat vonis di atas lima tahun penjara.

"Tahanan yang mendapat lebih dari lima tahun terutama karena pelanggaran seksual atau mereka yang sebelumnya telah melakukan pelanggaran seksual," lanjut penjelasan dalam situs itu.



Diberitakan sebelumnya, Reynhard yang divonis seumur hidup atas kejahatannya dipindahkan dari penjara Strangeways ke penjara Wakefield di West Yorkshire, Inggris.

Tidak diketahui pasti kapan pemindahan itu dilakukan. Dikabarkan, Reynhard dipindah setelah terlihat nyaman di penjara Strangeways.

(abw/dkp)