WHO: Virus Corona Akan Bersama Kita untuk Waktu yang Lama

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 08:19 WIB
Tedros Adhanom Ghebreyesus, Director General of the World Health Organization (WHO), addresses a press conference about the update on COVID-19 at the World Health Organization headquarters in Geneva, Switzerland, Monday, Feb. 24, 2020. (Salvatore Di Nolfi/Keystone via AP)
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (AP)
Jenewa -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan bahwa virus Corona masih akan terus berada di dunia untuk waktu yang lama. WHO menyatakan bahwa kebanyakan negara saat ini masih berada dalam tahap awal pandemi.

"Sebagian besar negara masih dalam tahap awal epidemi mereka. Dan beberapa yang terdampak di awal pandemi sekarang mulai melihat kemunculan kembali kasus-kasus," kata Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers virtual di Jenewa, Swiss.

"Jangan salah, kita masih harus menempuh jalan panjang. Virus ini akan bersama kita untuk waktu yang lama," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (23/4/2020).

Dia mengatakan sebagian besar epidemi di Eropa barat tampaknya stabil atau menurun.

"Namun meski angkanya rendah, kami melihat tren kenaikan yang mengkhawatirkan di Afrika, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, serta Eropa timur," imbuhnya.

Simak juga video Data Corona di Wuhan Direvisi, Angka Kematian Melonjak:

Selanjutnya
Halaman
1 2