Seorang Polisi Tewas dan Satu Terluka dalam Baku Tembak di Kairo Mesir

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 15 Apr 2020 03:43 WIB
Ilustrasi Baku Tembak di Kaliurang (Zaki Alfarabi/detikcom)
Ilustrasi Baku Tembak di Kaliurang (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Dua orang polisi menjadi korban baku tembak dengan teroris bersenjata di Kairo, Mesir. Satu diantaranya meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka-luka.

"Keamanan nasional menerima petunjuk bahwa ada apartemen yang penuh dengan teroris. Baku tembak pun terjadi," kata salah satu pihak keamanan setempat, seperti dilansir dari AFP, Rabu (15/4/2020).

Saat baku tembak, penduduk di pinggiran Al-Amiriyah diperingatkan untuk tetap berada di dalam rumah dan menjauh dari jendela dan pintu. Baku tembak itu berlangsung sampai waktu jam malam di negera itu dalam rangka pencegahan virus Corona yakni pukul 08.00 malam waktu setempat.

Pasukan keamanan Mesir sudah sejak lama memerangi para teroris. Terutama di Semenanjung Sinai, timur laut Mesir, yang dipelopori oleh afiliasi lokal dari kelompok Negara Islam.

Otoritas Mesir meluncurkan operasi nasional terhadap pemberontak pada Februari 2018. Sejak itu, lebih dari 845 tersangka teroris tewas di Provinsi Sinai Utara bersama dengan lebih dari 60 personel keamanan.

(fas/fas)