Cegah Penularan Corona, India Perpanjang Lockdown Hingga 3 Mei

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 13:53 WIB
India terapkan lockdown nasional beberapa waktu lalu. Meski dilarang keluar rumah, warga India ramai-ramai tinggalkan kota untuk kembali ke kampung halaman.
Foto: Momen ketika ratusan warga tinggalkan New Delhi ketika lockdown (AP Photo)
New Delhi -

India memperpanjang kebijakan lockdown nasional untuk pencegahan virus Corona (COVID-19) hingga 3 Mei mendatang. Pengumuman perpanjangan lockdown terbesar di dunia ini disampaikan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (14/4/2020) mulanya lockdown tiga minggu ini akan dijadwalkan berakhir pada Selasa (14/4) tengah malam. Namun, PM Modi memutuskan untuk memperpanjangnya.

"Dari sudut pandang ekonomi, kita telah membayar harga yang mahal. Tapi kehidupan rakyat India jauh lebih berharga," kata Modi dalam pidato nasionalnya.


Sejauh ini, negara-negara Asia Selatan relatif tak terlalu terdampak oleh wabah virus Corona ini. Menurut angka resmi, ada sekitar 10.000 kasus Corona dan 339 orang meninggal akibat Corona di India.

Namun, ada kekhawatiran jumlah kasus Corona ini bisa meroket. Ditambah lagi, sistem kesehatan yang goyah tidak akan kuat menampung jumlah pasien.

India Sulap Gerbong Kereta Api Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona:


Selanjutnya
Halaman
1 2 3