Langgar Lockdown, 10 Turis di India Dihukum Tulis 'Saya Menyesal' 500 Kali

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 04:10 WIB
India terapkan lockdown nasional beberapa waktu lalu. Meski dilarang keluar rumah, warga India ramai-ramai tinggalkan kota untuk kembali ke kampung halaman.
Ilustrasi (Foto: AP Photo/Altaf Qadri)
New Delhi -

10 turis melanggar kebijakan lockdown di India. Sebagai hukuman, mereka menuliskan kalimat 'Saya tidak mengikuti peraturan lockdown jadi saya sangat menyesal' di selembar kertas sebanyak 500 kali.

Dilansir AFP, turis tersebut berasal dari berbagai negara, yakni Israel, Meksiko, Australia, dan Austria. Mereka tertangkap pihak keamanan India sedang berjalan-jalan di Rishikesh.

Polisi setempat memberikan hukuman kepada para turis tersebut agar jera. Petugas kepolisian setempat, Vinod Sharma, mengatakan sebanyak 700 turis dari Amerika, Meksiko, Israel, hingga Australia telah melanggar peraturan lockdown.

Pemerintah India telah mewanti-wanti pihak hotel untuk tidak membiarkan para turis keluar hotel kecuali dalam situasi darurat. Pihak hotel yang tidak mengikuti aturan akan memperoleh tindakan hukum.

Pemerintah India memberlakukan lockdown sejak akhir Maret. Warga India dilarang meninggalkan rumah hingga Selasa (14/4).

(isa/isa)