Round-Up

Vietnam vs Corona: Nol Korban Jiwa, Penerbangan Segera Dibuka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Apr 2020 07:39 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi, Foto: iStock
Jakarta -

Pertarungan Vietnam melawan virus Corona nampaknya akan segara berakhir secara bertahap. Otoritas Vietnam melaporkan tak ada korban jiwa akibat virus Corona di negeri itu. Penerbangan pesawat domestik di negara itu akan segara dibuka.

Dua maskapai Vietnam akan mulai mengoperasikan kembali penerbangan domestik, pekan depan. Hal ini bisa terjadi karena perintah social distancing selama 15 hari dari pemerintah Vietnam, untuk membatasi penyebaran virus Corona, telah berakhir.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (11/4/2020), sejak akhir Maret lalu, otoritas Vietnam memerintahkan pembatasan untuk penerbangan domestik dan memberlakukan social distancing secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Sejauh ini, 257 orang dinyatakan positif virus Corona di Vietnam. Belum ada satupun korban meninggal akibat virus Corona di negara ini.

Dalam pernyataan terbaru, maskapai Bamboo Airways menyatakan penerbangan domestik akan kembali beroperasi pada Kamis (16/4) mendatang.

"Rute Hanoi-Ho Chi Minh City akan kembali beroperasi mulai 16 April, sedangkan rute-rute lainnya akan kembali beroperasi mulai 20 April," demikian pernyataan Bamboo Airways.

Selanjutnya
Halaman
1 2