Dalam Sehari, Prancis Laporkan 541 Kematian Akibat Corona di Rumah Sakit

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 01:51 WIB
Wabah virus corona di Prancis mulai mengkhawatirkan. Otoritas setempat melaporkan 900 kasus baru hanya dala waktu 24 jam.
Foto: Getty Images/Veronique de Viguerie
Jakarta -

Prancis pada hari Rabu melaporkan 541 lebih banyak kematian akibat virus corona (COVID-19) di rumah sakit selama 24 jam terakhir. Total angka kematian karena virus corona mencapai 10.869.

Sebagaimana dilansir dari AFP, Kamis (9/4/2020), Pejabat kesehatan Jerome Salomon mengatakan saat ini ada 7.148 orang dalam perawatan intensif, bertambah 17 dari hari sebelumnya dan merupakan kenaikan terendah yang tercatat dalam beberapa pekan terakhir.

Dia mengatakan jumlah korban jiwa dari rumah sakit kali ini sedikit lebih rendah dibandingkan dari hari sebelumnya, yaitu 597.

Prancis telah melakukan lockdown sejak 17 Maret sebagai upaya untuk memperlambat penyebaran epidemi. Hanya hal penting yang diizinkan keluar rumah dan harus ditulis pada selembar kertas yang ditandatangani.

Salomon mengatakan upaya itu telah memperlambat peningkatan penyebaran virus selama beberapa hari terakhir.

"Perlambatan yang terlihat selama beberapa hari terakhir terkait dengan kepatuhan Anda yang terhadap aturan pengurungan," katanya.

(eva/eva)