Ledakan Terjadi di Gedung 5 Lantai di Rusia, 2 Orang Tewas

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 05:40 WIB
2 orang tewas dan 8 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan gas yang terjadi di sebuah apartemen di Volgograd, Rusia.
Ilustrasi (Foto: REUTERS/Stringer)
Moskow -

Ledakan terjadi di sebuah gedung lima lantai di Kota Orekhovo-Zuyevo, Rusia. Akibatnya, dua orang tewas dan 6 lainnya luka-luka.

Dilansir AFP, insiden itu terjadi saat warga sedang melakukan isolasi diri di tengah masa lockdown pada Sabtu (4/4) waktu setempat. Otoritas Rusia mengkonfirmasi dua orang tewas tertimbun bangunan gedung.

Sepuluh bangunan di sekitar lokasi ledakan sebagian hancur. Seluruh penghuni bangunan yang hancur telah dipindahkan ke sekolah-sekolah terdekat.

Kepala distrik Kota Orekhovo-Zuyevo, Gennady Panin, mengatakan 6 orang talah ditemukan di bawah puing-puing bangunan. 3 di antaranya dalam perawatan intensif petugas medis.

Seorang saksi, Alexei Muranov, bercerita dirinya sedang berdiri di dekat gedung yang meledak. Tubuhnya terlempar akibat ledakan itu.

"Awalnya hal-hal itu (ledakan) tidak jelas, itu tampak seperti ledakan mobil, ada sedikit asap," kata Muranov

Otoritas Rusia mengatakan sumber ledakan itu terjadi di lantai 3. Petugas kepolisian masih mencari tahu penyababnya. Dugaan ledakan itu terjadi karena kebocoran gas.

(isa/isa)