Ulama Arab Saudi: Istri Boleh Usir Suami dari Ranjang Jika Takut Kena Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 14:42 WIB
virus corona
Foto: Getty Images/iStockphoto/wildpixel
Riyadh -

Seorang ulama terkemuka Arab Saudi mengatakan bahwa wanita berhak mengusir suaminya dari ranjang jika dia tidak mematuhi aturan social distancing untuk mengendalikan virus corona.

Hal tersebut disampaikan ulama Sheikh Dr. Abdullah bin Mohammed al-Mutlaq kepada seorang wanita yang bertanya padanya dalam sebuah acara bernama "Fatwa' yang ditayangkan televisi pemerintah Saudi, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (3/4/2020).

Wanita tersebut menanyakan apakah kaum istri dibolehkan menolak berhubungan seks dengan suami yang tidak mematuhi cara-cara pencegahan virus corona.

"Anda bukan pendosa sama sekali... Anda melindungi diri Anda sendiri," ujar ulama senior tersebut seperti diberitakan kantor berita AFP.

Wanita tersebut mengatakan bahwa suaminya tidak mematuhi aturan untuk tinggal di rumah. Wanita itu mengaku merasa khawatir akan terinfeksi virus corona jika dia meladeni keinginan suaminya untuk berhubungan intim.

"Jaga imun Anda dan menjauh dari dia. Jika seorang suami ceroboh, maka istri berhak untuk menjauh darinya," tegas ulama Saudi tersebut.

Pemprov DKI Terima Bantuan Liga Muslim Dunia Untuk Tangani Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2