Total Kasus Virus Corona di Korsel Tembus 10 Ribu, 6.021 Pasien Sembuh

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 11:29 WIB
Korsel jadi salah satu negara dengan jumlah kasus virus Corona yang tinggi di luar China. Langkah apa saja yang diambil Korsel untuk cegah penyebaran COVID-19?
Salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona di Korsel (AP/Kim Hyun-tai/Yonhap)
Seoul -

Jumlah total kasus virus Corona (COVID-19) di Korea Selatan (Korsel) menembus 10 ribu kasus, setelah ada laporan 86 kasus baru dalam sehari. Korsel menjadi negara kedua di kawasan Asia dengan jumlah total kasus melebihi 10 ribu kasus.

Seperti dilansir CNN dan kantor berita Yonhap News Agency, Jumat (3/4/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) mengumumkan 86 kasus baru itu terdeteksi sepanjang Kamis (2/4) waktu setempat. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya, dengan 89 kasus baru.

Laporan KCDC juga menyebut bahwa dari 86 kasus baru, sebanyak 38 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau yang muncul dari orang-orang yang tertular di luar negeri dan datang ke Korsel beberapa waktu terakhir. Sekitar 22 kasus di antaranya, sebut KCDC, terdeteksi di pemeriksaan karantina di bandara Korsel.

Jumlah total kasus impor di Korsel kini mencapai 647 kasus. Sementara total jumlah kasus virus Corona di wilayah Korsel kini mencapai 10.062 kasus.

Yonhap News Agency melaporkan bahwa ini merupakan pertama kalinya jumlah kasus terkonfirmasi di Korsel melampaui 10 ribu kasus, sejak kasus pertama dilaporkan pada 20 Januari lalu.

Sedangkan CNN melaporkan bahwa Korsel menjadi satu-satunya negara Asia, setelah China, yang memiliki jumlah total kasus virus Corona lebih dari 10 ribu kasus. Otoritas China sejauh ini melaporkan lebih dari 82 ribu kasus virus Corona di wilayahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2