Xi Jinping Telepon Jokowi, Semangati Indonesia Bisa Menang Lawan Corona

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 00:20 WIB
Presiden China, Xi Jinping, menyerukan agar China dan Amerika Serikat (AS) bersatu untuk memerangi pandemi virus Corona.
Foto: Presiden China Xi Jinping (dok. AP Photo)
Jakarta -

Presiden China Xi Jinping mengatakan China siap memberi dukungan dan bantuan kepada Indonesia dalam mengatasi wabah virus Corona (COVID-19). Melalui percakapan via telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Xi mengatakan Corona merebak di beberapa negara dan wilayah, termasuk di Indonesia.

Dilansir xinhuanet.com, Xi atas nama pemerintah dan rakyat China, menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada Indonesia. Setelah melewati perjuangan yang berat, lanjut Xi, masyarakat China telah meninggalkan periode tersulit.

Xi berkata, China tahu betul kesulitan yang sedang dihadapi oleh Indonesia dan bersedia menawarkan bantuan kepada Indonesia. Xi menyampaikan China yakin Indonesia dapat menang melawan Corona di bawah kepemimpinan Jokowi.

Xi menekankan bahwa dalam menghadapi pandemi ini, China dan Indonesia saling mendukung satu sama lain, seperti yang telah ditunjukkan yaitu berbagi kebaikan dan kesedihan dan saling membantu antar dua negara.

Selanjutnya
Halaman
1 2