Round-Up

Daftar Negara dengan Kasus Corona yang Kini Lampaui China

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 08:01 WIB
Virus corona: Amerika Serikat melampaui China dengan kasus terbesar di dunia
Ilustrasi (Foto: BBC World)
Jakarta -

Sebanyak tiga negara dengan kasus positif virus Corona (COVID-19) kini melampaui China yang sebelumnya menjadi titik awal virus tersebut. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak di dunia dengan 163 ribu lebih kasus.

Italia, Spanyol dan China ada di bawah AS dengan masing-masing -- secara berurutan -- melaporkan 101 ribu lebih kasus, 94 ribu lebih kasus dan 81 ribu lebih kasus. Jumlah total kasus di AS kini melebihi 163 ribu kasus.

Otoritas China sendiri melaporkan 48 kasus baru virus Corona dalam sehari di wilayahnya. Semua kasus baru di China daratan itu merupakan kasus impor atau muncul dari orang-orang yang datang dari luar negeri.

Seperti dilansir Reuters dan kantor berita Xinhua News Agency, Selasa (31/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam pernyataan terbaru melaporkan 48 kasus baru yang muncul sepanjang Senin (30/3) waktu setempat. Jumlah itu meningkat jika dibandingkan sehari sebelumnya dengan 31 kasus baru dalam sehari.

NHC menyebut bahwa seluruh kasus baru yang muncul merupakan kasus impor atau kasus yang muncul dari orang-orang yang tertular di luar negeri dan datang ke China beberapa waktu terakhir. Tambahan ini menjadikan total kasus impor di China daratan mencapai 771 kasus.

Total jumlah kasus virus Corona di China daratan saat ini mencapai 81.518 kasus. Sejauh ini 3.305 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayah China daratan.

Berikut daftar negara dengan kasus Corona yang kini lampaui China:

Ada 3.111 Pasien Corona dalam Sehari di Iran:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4