AS Laporkan Lebih dari 800 Kematian dalam 24 Jam Akibat Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 07:49 WIB
Total jumlah kematian terkait virus corona di Amerika Serikat mencapai 2.409 orang. 
Data tersebut dirilis Johns Hopkins University pada Minggu (29/3) waktu setempat.
Ilustrasi (AP/John Minchillo)
Washington DC -

Untuk pertama kalinya, otoritas Amerika Serikat (AS) melaporkan lebih dari 800 kematian dalam sehari akibat virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Jumlah total kasus di AS kini melebihi 184 ribu kasus.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Rabu (1/4/2020), jumlah tersebut tercatat sebagai kematian tertinggi dalam sehari di wilayah AS. Nyaris separuh dari jumlah tersebut ada di negara bagian New York, yang kini menjadi pusat penyebaran virus Corona di wilayah AS.

Wali Kota New York, Bill de Blasio, meminta pengerahan tambahan dari pemerintahan Presiden Donald Trump sambil menyatakan bahwa yang terburuk masih mungkin terjadi beberapa pekan lagi.

"Ini adalah titik saat kita harus bersiap untuk pekan depan ketika kita mengharapkan peningkatan besar dalam jumlah kasus. Apa yang saya minta sangat jelas, pekan lalu, yakni agar personel medis militer dikerahkan ke sini," ucap de Blasio.

Diungkapkan de Blasio bahwa dirinya telah meminta Gedung Putih mengerahkan 1.000 perawat tambahan, 300 terapis pernapasan dan 150 dokter hingga 5 April nanti. De Blasio menyatakan belum ada jawaban dari Gedung Putih atas permintaannya itu.

Data terbaru CNN menyebut 811 kematian baru dilaporkan dalam satu hari. Total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di AS saat ini mencapai 3.815 orang. Jumlah ini tercatat melebihi jumlah korban meninggal dalam tragedi 9/11 yang mencapai lebih dari 2.900 orang.

Viral Truk Pendingin di New York Angkut Jenazah Pasien Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2