Imbas Virus Corona, Seluruh Warga Moskow Diperintahkan Tetap di Rumah

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 08:31 WIB
Residents stay in their apartments on the Moscow outskirts late on March 29, 2020. - All residents of Moscow will be under strict self-isolation rules beginning on March 30, 2020, the mayor said in the evening of March 29, as coronavirus cases climbed in the capital. Muscovites will only be allowed to leave their homes in the case of a medical emergency, to travel to work if necessary, and go to grocery stores or pharmacies, the capitals mayor Sergei Sobyanin said in a statement. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Seluruh warga Moskow diperintahkan tetap tinggal di dalam apartemen dan rumah mereka di tengah pandemi virus Corona (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Moskow -

Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, mengumumkan langkah tegas terbaru demi membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Mulai Senin (30/3) waktu setempat, seluruh warga ibu kota Moskow di Rusia diperintahkan untuk tetap di rumah dan dilarang keluar jika bukan untuk keperluan penting.

Seperti dilansir AFP, Senin (30/3/2020), Sobyanin menegaskan dalam pengumuman pada Minggu (29/3) waktu setempat bahwa perintah untuk tetap di dalam rumah ini diberlakukan untuk seluruh warga kota Moskow, tanpa pengecualian dan tanpa memandang usia.

"Peristiwa-peristiwa sangat negatif yang kita lihat di kota-kota besar di Eropa dan Amerika Serikat memicu kekhawatiran terbesar bagi kehidupan dan kesehatan warga kita," tegas Sobyanin.

Dalam pengumumannya, Sobyanin menyatakan bahwa warga kota Moskow hanya diperbolehkan meninggalkan rumah untuk urusan darurat medis, untuk pergi bekerja namun hanya bagi pekerjaan yang dipandang penting oleh pemerintah dan untuk membeli bahan makanan atau obat-obatan.

Sebelumnya, hanya warga Moskow yang berusia di atas 65 tahun yang diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah dalam perintah yang diumumkan pekan lalu.

Menurut pengumuman terbaru, setiap warga Moskow diperbolehkan keluar rumah sebentar untuk membuang sampah dan untuk mengajak anjing mereka berjalan-jalan dalam radius 100 meter dari rumah masing-masing.

Simak video Angka Kematian Akibat Corona di Italia Kini Lebih dari 10 Ribu:

Selanjutnya
Halaman
1 2