Alami Gejala Virus Corona, 20 WNI Pekerja Perkebunan di Malaysia Dikarantina

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 12:33 WIB
Otoritas kesehatan Malaysia melaporkan tambahan 110 kasus baru virus Corona di wilayahnya. Sejauh ini, total 900 kasus terkonfirmasi disana.
Ilustrasi (Rahman Roslan/Getty Images)
Kuala Lumpur -

Sedikitnya 20 pekerja perkebunan asal Indonesia di Sri Aman, Sarawak, Malaysia, harus dikarantina setelah menunjukkan gejala-gejala awal virus Corona. Dugaan awal menyebut bahwa para warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia itu melakukan kontak dengan satu 'suspect' virus Corona.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Jumat (27/3/2020), sebanyak 20 WNI yang dikarantina di Malaysia itu dilaporkan mengalami gejala seperti batuk, demam, kesulitan bernapas dan radang tenggorokan dalam beberapa hari terakhir.

Pejabat kepolisian Sri Aman, Inspektur Bingkok John, menyatakan bahwa seluruh WNI itu ditempatkan di Pusat Pengembangan Keterampilan Sri Aman, yang kini digunakan sebagai pusat karantina untuk distrik tersebut.

Ditambahkan Bingkok bahwa pihak Komisi Penanggulangan Bencana Sri Aman telah mendapat laporan soal kasus 'suspect' virus Corona ini pada 24 Maret lalu.

"Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa salah satu dari mereka, seorang pekerja baru dari Makassar, Indonesia, yang menderita demam dan batuk, telah menulari yang lain," ucap Bingkok dalam pernyataannya.

Update Global: Corona Infeksi 413.467 Orang di 196 Negara:

Selanjutnya
Halaman
1 2