Malaysia Umumkan 1 Lagi Pasien Virus Corona Meninggal, Pernah ke Indonesia

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 11:34 WIB
Otoritas kesehatan Malaysia melaporkan tambahan 110 kasus baru virus Corona di wilayahnya. Sejauh ini, total 900 kasus terkonfirmasi disana.
Ilustrasi -- Petugas medis yang menangani pasien virus Corona di Malaysia (Rahman Roslan/Getty Images)
Kuala Lumpur -

Otoritas Malaysia melaporkan satu kematian baru akibat virus Corona atau COVID-19, sehingga kini jumlah korban meninggal menjadi 24 orang. Satu korban meninggal yang baru diumumkan ini disebut berusia 35 tahun dan pernah mengunjungi Indonesia sebelum didiagnosis terinfeksi virus Corona.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Jumat (27/3/2020), Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, mengumumkan bahwa satu pasien virus Corona yang berusia 35 tahun telah meninggal dunia.

Dr Noor Hisham menyebut pasien dengan nomor kasus 1.056 ini merupakan seorang warga Malaysia, yang pernah bepergian ke Indonesia pada awal Maret ini. Tidak disebutkan lebih lanjut, berapa lama pasien itu berada di Indonesia dan ke mana saja selama di Indonesia.

"Individu ini mulai mengalami gejala-gejala sekitar lima hari sebelum dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur pada 18 Maret," tutur Dr Noor Hisham dalam pernyataan terbaru pada Jumat (27/3) waktu setempat.

"Hasil pemeriksaan COVID-19 menyatakan individu itu positif (virus Corona) pada 20 Maret," imbuhnya.

"Kesehatan individu ini memburuk dari hari ke hari, sebelum individu ini meninggal dunia pada 26 Maret, pukul 21.30 waktu setempat," ungkap Dr Noor Hisham.

Kementerian Kesehatan Malaysia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pasien ini, yang identitasnya dirahasiakan dari publik. Jenis kelamin dari pasien ini juga tidak disebut lebih lanjut.

Hingga Kamis (26/3) sore waktu setempat, total 2.031 orang positif virus Corona di Malaysia, dengan jumlah korban meninggal kini mencapai 24 orang. Otoritas Malaysia juga mengumumkan bahwa sudah 215 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh di negara itu.

3 Cara Berobat ke RS Darurat Corona Wisma Atlet, Catat!:

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/fjp)