Round-Up

Thailand Tambah Daftar Panjang Negara Lockdown karena Corona

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 06:55 WIB
Siswa di Thailand ramai-ramai mengenakan masker saat mengikuti ujian masuk sekolah menengah. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.
Siswa di Thailand memakai masker, Foto: AP Photo/Sakchai Lalit
Jakarta -

Thailand menambah deretan negara yang menerapkan lockdown luas untuk memerangi penyebaran virus Corona (COVID-19). Lockdown dimulai saat keadaan darurat negara mulai diberlakukan pada Kamis (26/3).

Mulai hari Kamis, perbatasan negara tersebut akan ditutup untuk para pendatang asing. Acara-acara pertemuan sosial juga akan dilarang, perjalanan domestik akan dibatasi dan seluruh toko kecuali toko-toko yang penting akan ditutup hingga akhir April mendatang.

Rincian tersebut disampaikan oleh pemerintah Thailand pada Rabu (25/3), sehari setelah rencana kebijakan keadaan darurat diumumkan.

"Thailand berada pada titik balik dalam wabah ini dan situasinya bisa jauh lebih buruk," kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-Ocha dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir Bloomberg, Kamis (26/3/2020).

"Penting bagi kita untuk menerapkan aturan yang lebih ketat guna mengurangi penyebaran," imbuhnya.

Sejauh ini, 1.000 orang telah dinyatakan positif corona di Thailand dengan empat kematian. Sebagian besar wilayah negeri itu telah ditutup sebelum keadaan darurat diumumkan.

Update Global: Corona Infeksi 413.467 Orang di 196 Negara:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4