2 Hari Tak Ada Penularan Lokal Corona di China, Tapi Kasus Impor Bertambah

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 13:35 WIB
Ribuan orang terinfeksi virus corona di Wuhan, China. Berbulan-bulan berjibaku lawan COVID-19, Wuhan bangkit dan laporkan tak ada kasus baru virus Corona.
Kota Wuhan di China mulai bangkit setelah dua bulan di-lockdown karena wabah virus Corona (AP Photo)
Beijing -

Otoritas China melaporkan tidak ada kasus baru virus Corona secara domestik -- penularan lokal -- di kota Wuhan dan Provinsi Hubei dalam dua hari terakhir. Namun jumlah kasus impor atau yang datang dari luar negeri, semakin bertambah.

Seperti dilansir Reuters dan Xinhua News Agency, Kamis (26/3/2020), ada 67 kasus baru yang dilaporkan Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) hingga Rabu (25/3) tengah malam waktu setempat. NHC menyebut seluruh kasus baru itu merupakan kasus impor, yang muncul dari orang yang tertular di luar negeri dan datang ke China beberapa waktu terakhir.

Secara nasional, total jumlah kasus virus Corona di wilayah China daratan kini mencapai 81.285 kasus.

NHC dalam laporan terbaru pada Kamis (26/3) waktu setempat melaporkan enam kematian baru dalam sehari, yang semuanya di Provinsi Hubei. Sejauh ini total 3.287 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayah China daratan.

Tidak ada laporan kasus domestik atau penularan lokal di China daratan sepanjang Rabu (25/3) waktu setempat. Baik kota Wuhan maupun Provinsi Hubei melaporkan nol kasus baru selama dua hari berturut-turut.

Semua pasien baru merupakan orang-orang yang baru datang ke China dari negara-negara lain yang menjadi pusat penularan virus Corona. Kota Shanghai melaporkan kasus baru impor terbanyak dengan 18 kasus, kemudian wilayah Inner Mongolia dengan 12 kasus dan Provinsi Guangdong dengan 11 kasus. Lalu masing-masing enam kasus di Provinsi Fujian dan ibu kota Beijing. Provinsi Shaanxi melaporkan tiga kasus.

Salip China, Angka Kematian Akibat Corona di Spanyol Capai 3.434 Orang:

Selanjutnya
Halaman
1 2