5 Dokter Meninggal di Prancis karena Virus Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 08:10 WIB
Wabah virus corona di Prancis mulai mengkhawatirkan. Otoritas setempat melaporkan 900 kasus baru hanya dala waktu 24 jam.
Situasi di Prancis saat pandemi virus Corona merajalela (Getty Images/Veronique de Viguerie)
Paris -

Empat lagi dokter di Prancis meninggal setelah terinfeksi virus corona (COVID-19). Ini terjadi sehari setelah otoritas Prancis mengumumkan kematian pertama seorang dokter yang menangani pasien COVID-19.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/3/2020), salah satu dokter tersebut, seorang ginekolog berumur 66 tahun di Mulhouse, dekat perbatasan dengan Swiss dan Jerman, terinfeksi corona oleh seorang pasien saat konsultasi.

Dokter lainnya, seorang dokter umum berumur 60 tahun yang bekerja di sebuah rumah sakit di Saint-Avold, dekat Metzr di sepanjang perbatasan Jerman.

Keduanya meninggal pada Minggu (22/3) waktu setempat ketika para pejabat mengumumkan kematian pertama seorang dokter berumur 67 tahun akibat virus corona.

Seorang dokter umum berumur 70 tahun juga meninggal di rumah sakit di kota Colmar, Prancis timur, sedangkan dokter lainnya berumur 68 tahun meninggal di Trevenans, Prancis selatan.

Sejauh ini sudah lima dokter yang meninggal di Prancis setelah terinfeksi virus corona. Hal ini meningkatkan kekhawatiran akan keselamatan para dokter di garis depan.

Hingga Senin (23/3) waktu setempat, angka kematian akibat virus corona atau COVID-19 di Prancis telah bertambah menjadi 860 orang.

Dilansir dari AFP, Selasa (24/3), Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan bahwa 19.856 orang telah dinyatakan positif corona di Prancis, dengan total 8.675 orang dirawat di rumah sakit, di mana 2.082 orang di antaranya dalam perawatan intensif.

Lockdown! New Delhi India Bak Kota Mati

(ita/nvc)