International Updates

1 WNI Meninggal Akibat Corona di Singapura, Warga AS Panic Buying Senjata Api

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 18:36 WIB
Wabah virus corona masih terus merajalela dengan lebih dari 71 ribu orang terinfeksi secara global. Hingga kini tim medis pun terus berjuang menangani para pasien.
Ilustrasi -- Tim medis yang menangani pasien virus Corona (Chinatopix via AP)
Jakarta -

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona meninggal dunia di Singapura. Sementara itu, sejumlah warga Amerika Serikat (AS) melakukan aksi panic buying senjata api di tengah pandemi virus Corona.

Satu pasien virus Corona di Singapura, yang seorang WNI, meninggal dunia pada Sabtu (21/3) waktu setempat. Satu WNI ini dilaporkan memiliki riwayat penyakit jantung dan telah jatuh sakit sebelum tiba di Singapura.

WNI ini bersama seorang pasien wanita yang merupakan warga negara Singapura dilaporkan sebagai kematian pertama akibat virus Corona di Negeri Singa itu.

Di sejumlah wilayah AS, warga mengantre di toko-toko senjata di tengah kekhawatiran atas situasi yang tidak menentu akibat pandemi virus Corona. Mereka yang membeli senjata api mengakui takut dengan keselamatan diri mereka dan merasa perlu membeli senjata api untuk melindungi diri jika nantinya kekacauan terjadi di AS akibat pandemi virus Corona.

Jumlah total kasus virus Corona di seluruh dunia terus bertambah dan sejauh ini melebihi 275 ribu kasus, menurut data Johns Hopkins University. Jumlah korban meninggal secara global kini mencapai 11.403 orang -- data per Sabtu (21/3) sore.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 81.008 kasus ada di wilayah China daratan. Sedikitnya 3.255 orang meninggal dunia akibat virus Corona di China daratan.

Italia menjadi negara kedua dengan jumlah kasus terbanyak, yakni 47.021 total kasus sejauh ini. Jumlah korban meninggal di Italia mencapai 4.032 orang. Jumlah ini melampaui jumlah korban meninggal di China yang merupakan lokasi awal terdeteksinya virus Corona. Selanjutnya ada Iran dengan total 20.610 kasus dan 1.566 orang meninggal.

Berikut berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini:

- Italia Laporkan 627 Orang Meninggal dalam Sehari Akibat Corona

Otoritas Italia melaporkan 627 kematian baru akibat virus Corona atau COVID-19 dalam sehari. Jumlah total korban meninggal di Italia kini melampaui 4 ribu orang.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (21/3/2020), jumlah tersebut mencetak rekor baru sebagai jumlah kematian terbanyak dalam sehari karena virus Corona di Italia. Saat ini, otoritas Italia melaporkan total 4.032 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayahnya.

Jumlah kasus virus Corona di Italia juga terus bertambah meskipun pemerintah telah memberlakukan lockdown nasional untuk menghentikan penyebarannya.

Pada Jumat (20/3) waktu setempat, otoritas Italia melaporkan nyaris 6 ribu kasus baru virus Corona dalam sehari. Jumlah ini juga mencetak rekor baru internasional untuk jumlah kasus baru tertinggi dalam sehari. Total kasus virus Corona di wilayah Italia kini dikonfirmasi mencapai 47.021 kasus.

Diketahui bahwa Italia dengan cepat menjadi pusat global baru untuk pandemi virus Corona. Dalam kurang dari empat pekan, Italia telah mencetak rekor sebagai negara dengan jumlah total korban meninggal terbanyak akibat virus Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2