ADVERTISEMENT

Sudah 2 Hari Tak Ada Kasus Baru Corona di Kota Wuhan China

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 10:24 WIB
Aktivitas di Kota Wuhan belum sepenuhnya pulih akibat virus corona. Transportasi publik di kota itu masih ditutup menyusul terus bertambahnya korban tewas akibat virus corona yang tembus 1.000 orang.
Situasi di kota Wuhan, China yang masih diisolasi terkait wabah virus Corona (Getty Images)
Beijing -

Selama dua hari berturut-turut, tidak ada laporan kasus baru virus Corona di kota Wuhan, yang menjadi lokasi awal kemunculan virus ini di China. Namun lagi-lagi jumlah kasus impor mengalami penambahan cukup banyak di negara ini.

Seperti dilansir AFP dan kantor berita Xinhua News Agency, Jumat (20/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 39 kasus baru virus Corona di wilayah China daratan, yang semuanya merupakan kasus impor atau yang muncul dari orang-orang yang datang dari luar negeri.

Sebanyak 39 kasus impor itu terdiri atas 14 kasus di Provinsi Guangdong, 8 kasus di Shanghai, 6 kasus di Beijing dan 3 kasus di Provinsi Fujian. Kemudian masing-masing satu kasus di Tianjin, Liaoning, Heilongjiang, Zhejiang, Shandong, Guangxi, Sichuan dan Gansu.

Asal negara dari kasus-kasus impor itu tidak disebut lebih lanjut. Sejauh ini, total sudah 228 kasus impor dilaporkan muncul di China daratan.

Tidak ada laporan kasus baru virus Corona di kota Wuhan maupun Provinsi Hubei. Ini berarti sudah dua hari terakhir kota dan provinsi yang sebelumnya menjadi pusat wabah virus Corona itu melaporkan nol kasus baru sejak virus ini muncul pada akhir tahun lalu.

Jumlah total kasus virus Corona di wilayah China daratan sejauh ini mencapai 80.967 kasus.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT