Raja Salman Bicara Kesulitan Memerangi Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 09:08 WIB
Saudi Arabias King Salman bin Abdulaziz Al Saud presides over a cabinet meeting in Riyadh, Saudi Arabia, December 12, 2017. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE.
Raja Salman (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)
Riyadh -

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, memperingatkan bahwa perjuangan memerangi virus Corona akan lebih sulit. Peringatan ini disampaikan saat Saudi tengah menghadapi pukulan ganda dari serangkaian penutupan akibat virus Corona dan jatuhnya harga minyak.

Seperti dilansir AFP, Jumat (20/3/2020), Raja Salman untuk pertama kalinya menyampaikan pidato soal pandemi virus Corona yang ditayangkan televisi nasional Saudi pada Kamis (19/3) waktu setempat.

"Kita sedang melalui tahap yang sulit," ucap Raja Salman dalam pidatonya.

"Tahap selanjutnya akan jauh lebih sulit di level global untuk menghadapi penyebaran cepat dari pandemi ini," imbuhnya.

Otoritas Saudi sejauh ini mengonfirmasi 274 kasus virus Corona di wilayahnya. Belum ada laporan korban meninggal hingga kini. Lebih dari 1.000 kasus virus Corona terkonfirmasi di sedikitnya enam negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk, yakni Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Corona, otoritas Saudi telah menutup bioskop, mal dan restoran, juga menghentikan sementara penerbangan dan menghentikan umroh untuk tahun ini.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2