Menteri Keamanan Nasional Brazil Dinyatakan Positif Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 03:24 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto: Foto: Dok. NIAID (National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Brazil -

Menteri Keamanan Nasional Brazil, Augusto Heleno, mengatakan pada Rabu (18/3) waktu bahwa dirinya positif Corona. Heleno sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat mendampingi Presiden Brazil Jair Bolsonaro bertemu dengan Presiden Donald Trump.

Dilansir AFP, Kamis (19/3/2020) pensiunan Jenderal Militer itu adalah rangkaian pejabat Brazil yang didiagnosa terjangkit virus COVID-19. Heleno sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Presiden Donald Trump beserta Wakil Presiden Mike Pence.

Total, 16 orang yang menemani Presiden Bolsonaro dalam perjalanan itu juga dinyatakan positif. Termasuk Sekretaris Komunikasi untuk Presiden Fabio Wajngarten, Menteri Perdagangan Internasional Marcos Troyjo, dan Diplomat Top Brazil untuk Amerika Serikat.

"Hasil tes kedua saya, kembali positif. Saya sedang menunggu hasil tes lanjutan," tulis Heleno di akun Twitter miliknya.

"Saya tidak mengalami demam atau gejala lain apa pun yang terkait dengan COVID-19. Saya sendirian di rumah dan tidak akan menjawab panggilan telepon," tambahnya.

Sementara Presdien Bolsonaro telah melakukan tes. Hasil menunjukkan negatif.

(lir/lir)