10 Ribu Orang Terinfeksi, Wapres Senior dan 2 Menteri Iran Positif Corona

ADVERTISEMENT

10 Ribu Orang Terinfeksi, Wapres Senior dan 2 Menteri Iran Positif Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 12:48 WIB
CORRECTS FIRST NAME TO ESHAQ: FILE - In this April 15, 2017 file photo, Iranian Vice-President Eshaq Jahangiri waves to media while registering his candidacy for the May 19, 2017, presidential elections, at the Interior Ministry, in Tehran, Iran. Jahangiri and two other Cabinet members have contracted the new coronavirus, semiofficial Fars News Agency reported Wednesday, March 11, 2020. The vast majority of people recover from the new virus. (AP Photo/Vahid Salemi, File)
Eshaq Jahangiri (AP Photo/Vahid Salemi, File)
Teheran -

Bertambah lagi jumlah pejabat tinggi Iran yang terinfeksi virus Corona. Pekan ini, Wakil Presiden senior Iran Eshaq Jahangiri dan dua menteri Iran lainnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang kini menembus angka 10 ribu kasus di wilayah Iran.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/3/2020), kondisi kesehatan Jahangiri dipertanyakan dan memicu berbagai spekulasi karena dia tidak terlihat dalam foto-foto rapat yang dihadiri jajaran pejabat tinggi Iran beberapa waktu lalu. Kantor berita Fars News Agency akhirnya memberikan kejelasan soal kondisi Jahangiri.

Dalam laporan Fars News Agency pada Rabu (11/3) waktu setempat, nama Jahangiri ada di urutan teratas dalam daftar nama orang-orang yang dikarantina akibat virus Corona. Daftar nama dengan bahasa Farsi itu menyebut Jahangiri sedang dalam karantina dan kondisinya mengalami peningkatan.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut soal kronologi Jahangiri terinfeksi dan kapan tepatnya dia dinyatakan positif virus Corona.

Selama ini, tidak ada laporan resmi dari media nasional Iran soal para pejabat tinggi Iran yang sakit akibat virus Corona. Media outlet di Iran lainnya juga tidak pernah melaporkan hal semacam ini.

Pada akhir Februari lalu, Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar, terlebih dulu dilaporkan positif virus Corona. Iran diketahui memiliki 11 Wakil Presiden dalam pemerintahannya. Ebtekar menyatakan dirinya sudah sembuh dari virus Corona dalam postingan Twitter pada Rabu (11/3) waktu setempat.

Tekan Virus Corona, PM Singapura Minta Kegiatan Agama Dibatasi:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT