2 WN Singapura Positif Corona Usai Ikut Tablig di Malaysia, 80 Lainnya Dilacak

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 09:33 WIB
Ilustrasi virus Corona
Ilustrasi (Dok. NIAID/National Institute of Allergy and Infectious Diseases)
Singapura -

Otoritas Singapura mengakui ada 82 warganya yang ikut menghadiri acara tabligh di Selangor, Malaysia, yang diyakini menjadi lokasi penularan virus Corona. Dua orang di antaranya telah diperiksa dan dinyatakan positif virus Corona.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (13/3/2020), Menteri Urusan Muslim Singapura, Masagos Zulkifli, sejauh ini telah mengonfirmasi ada 82 warga Singapura yang hadir dalam acara tablig bernama Jhor Qudamak Malaysia 2020 yang digelar di Masjid Seri Petaling di Selangor, Malaysia, pada 27 Februari hingga 1 Maret.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena informasi baru masih mungkin muncul.

Otoritas Malaysia sebelumnya mengonfirmasi 10 ribu orang hadir dalam acara tablig itu, dengan 5 ribu orang di antaranya merupakan warga Malaysia dan sisanya berasal dari beberapa negara. Satu warga Malaysia dan satu warga Brunei Darussalam yang hadir dalam acara itu telah dinyatakan positif virus Corona.

Dalam pernyataan via Facebook, Masagos menyatakan Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) tengah berupaya mengidentifikasi dan melacak setiap warga Singapura yang hadir dalam acara tablig di Malaysia itu.

Kepada wartawan setempat, Masagos menyebut MOH sedang melakukan pelacakan kontak secara detail terhadap 82 warga Singapura yang hadir dalam acara itu. Ditambahkan Masagos bahwa mereka yang hadir tidak terafiliasi pada sebuah masjid atau kelompok tertentu.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2