Kasus Positif Corona di Spanyol Jadi 2.002, 47 Orang Meninggal

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 01:01 WIB
Satu orang turis Italia dinyatakan positif terinfeksi corona di sebuah Hotel Spanyol. Ribuan tamu di hotel itu pun dikarantina guna cegah penyebaran COVID-19.
Ilustrasi penyebaran viurs Corona (Foto: AP Photo)
Madrid -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Spanyol terus melonjak. Kini, total ada 2.002 kasus dan 47 orang meninggal dunia.

"Pada pagi ini, kami melaporkan ada 2002 kasus," ujar Koordinator Kedaruratan Kementerian Kesehatan Spanyol, Fernando Simon, dilansir AFP, Rabu (11/3/2020).

Melonjaknya pasien positif Corona itu membuat Spanyol menjadi negara kedua di Eropa yang menerima dampak terparah akibat virus mematikan itu. Pada Selasa (10/3) kemarin, Spanyol mengkonfirmasi 1.639 kasus.



Madrid menjadi kota yang paling terdampak akibat merebaknya virus corona. Dilaporkan, setengah dari kasus akibat covid-19 berada di Kota Madrid dan 31 pasien meninggal dunia.

Simon mengatakan dampak dari penyebaran virus corona hanya akan diketahui setelah 9 atau 10 hari setelahnya. Dia memperkirakan dibutuhkan antara 1 atau 2 bulan untuk mengakhiri masa pantau virus corona, yang dalam skenario terburuk bisa mencapai 4 bulan.

Pemerintah Spanyol berjanji akan menangani persoalan penyebaran virus corona tersebut dan memulihkan sektor pariwisata yang selama ini menjadi daya tarik Spanyol.

Positif Corona Gejala Ringan-Sedang, Kenali Tandanya:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mae)