Spanyol Hentikan Penerbangan dari Italia Akibat Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 02:09 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto: Foto: Dok. NIAID (National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Madrid -

Pemerintah Spanyol menghentikan sementara semua penerbangan dari Italia selama dua minggu ke depan. Penghentian itu guna menghindari penyebaran virus corona.

"Penangguhan itu berlaku untuk semua penerbangan langsung dari bandara di Italia ke Spanyol," demikianlah bunyi buletin resmi Spanyol seperti dilansir AFP, Selasa (10/3/2020) malam.



Penangguhan itu berlaku pada Selasa tengah malam waktu setempat, berlaku hingga 25 Maret 2020. Sementara itu, pengecualian larangan hanya berlaku untuk pesawat pemerintah yang membawa bantuan medis dan bantuan kemanusiaan.

Keputusan ini diambil usai Italia mengumumkan lock down untuk seluruh wilayah di Italia demi mengurangi penyebaran virus corona. Sejauh ini penyebaran epidemi virus corona di Italia telah menginfeksi lebih dari 9.000 orang, 463 di antaranya meninggal dunia.


Spanyol juga mengalami lonjakan kasus dalam 24 jam terakhir. Total 1.622 orang telah terinfeksi oleh virus COVID-19 itu dan 35 orang meninggal dunia.

Berdasarkan volume penerbangan, Italia adalah pasar ketiga terbesar untuk Spanyol. Lebih dari 106.000 kedatangan selama tahun 2019 yang membawa sekitar 16 juta penumpang. Serta menyumbang 9 persen dari lalu lintas udara Internasional Spanyol.

Tonton video 'Coachella' Ditunda Gegara Wabah Corona COVID-19:

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)