1 Pegawai NASA Positif Corona, Lebih dari 700 Orang Terinfeksi di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 15:52 WIB
NASA
Ilustrasi (Getty Images)
California -

Seorang pegawai Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) atau NASA di California dinyatakan positif virus Corona. Lebih dari 700 orang positif virus Corona di wilayah AS.

Seperti dilansir New York Post, Selasa (10/3/2020), NASA dalam pernyataannya menyebut pihaknya menerima informasi bahwa satu pegawai di Pusat Penelitian Ames yang ada di Silicon Valley, California, dinyatakan positif virus Corona pada Minggu (8/3) waktu setempat.

"Kami meyakini bahwa paparan pada pusat ini terbatas, tapi -- dengan penuh kehati-hatian ... Pusat Penelitian Ames untuk sementara akan berstatus wajib telework dengan akses terbatas pada pusat itu hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan NASA.

Sebagai antisipasi, NASA meminta para pegawai pada pusat penelitian itu untuk bekerja dari rumah, sementara waktu. Para pegawai NASA hanya akan diizinkan masuk ke pusat penelitian itu jika tanggung jawab mereka berkaitan dengan melindungi kehidupan dan properti, juga terkait fungsi misi penting.

"Membatasi personel di pusat itu akan memampukan personel medis Ames dan pejabat kesehatan publik untuk mencari kontak potensial dan menentukan area-area yang mungkin memerlukan pembersihan tambahan dan memitigasi potensi paparan terhadap personel pusat itu," tutur NASA dalam pernyataannya.

"Bekerja dengan para pejabat distrik setempat, kepemimpinan dan personel medis Ames sedang berupaya melacak kontak si pegawai dan memberitahu individu-individu yang mungkin melakukan kontak signifikan dengan orang itu," imbuh pernyataan itu.

Tonton video Hasil Tes, 2 dari 19 Pasien Dinyatakan Negatif Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2