Ada 15 Kasus Corona, Saudi Setop Perjalanan Udara-Laut dengan 9 Negara

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 17:36 WIB
Muslim worshippers wear masks after the noon prayers outside the Grand Mosque, in the Muslim holy city of Mecca, Saudi Arabia, Saturday, March 7, 2020. Few worshippers were allowed to circumambulate the Kaaba, the cubic building at the Grand Mosque, over fears of the new coronavirus. (AP Photo/Amr Nabil)
Para jemaah umroh tampak memakai masker di luar Masjidil Haram di Mekah, Saudi (AP Photo/Amr Nabil)
Riyadh -

Otoritas Arab Saudi menutup sementara perjalanan udara dan laut dengan sembilan negara yang juga terdampak wabah virus Corona. Sejauh ini sudah 15 kasus virus Corona yang terkonfirmasi di wilayah Saudi.

Seperti dilansir Associated Press dan CNN, Senin (9/3/2020), Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam pernyataan pada Minggu (8/3) waktu setempat, menyebut otoritas Saudi menghentikan sementara aktivitas penerbangan dan pelayaran dari dan ke beberapa negara.

Langkah itu diambil, seperti dikutip Saudi Press Agency (SPA), sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Ada sembilan negara yang terkena dampak penghentian perjalanan udara dan laut itu, yakni Bahrain, Mesir, Irak, Italia, Kuwait, Lebanon, Korea Selatan (Korsel), Suriah dan Uni Emirat Arab (UAE). Diketahui bahwa Saudi sebelumnya telah menutup perbatasan darat terkait virus Corona.

"Karena kekhawatiran untuk melindungi kesehatan warga dan penduduknya dan untuk memastikan keselamatan mereka, pemerintah kerajaan memutuskan untuk menghentikan sementara perjalanan," demikian pernyataan seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Otoritas Saudi juga memutuskan untuk melarang sementara 'masuknya orang-orang dari negara-negara tersebut, atau masuknya orang-orang yang pernah ada di negara itu selama 14 hari sebelum kedatangan'.

Angka Kematian Corona di Italia Tertinggi Setelah China:

Selanjutnya
Halaman
1 2