2 Karyawan Hotel di Maladewa Positif Corona

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 02:27 WIB
Ilustrasi virus Corona
Ilustrasi virus corona (Foto: Dok. NIAID (National Institute of Allergy and Infectious Diseases)
Jakarta -

Maladewa mengkonfirmasi kasus pertama virus corona dinegaranya. Dua orang dinyatakan positif corona dalam kasus ini.

Sebagaimana dilansir AFP Minggu (8/3/2020), Kementerian Kesehatan setempat mengatakan dua warga orang positif corona itu merupakan warga negara asing tanpa nama dan merupakan karyawan hotel di Resort Pulau Kuredu yang mewah, sekitar 150 kilometer (95 mil) utara ibu kota Male.

Para pejabat mengatakan kedua pria itu diperiksa setelah seorang turis Italia yang berlibur di resort tersebut dan dinyatakan positif setelah kembali ke rumah.

Kini resort itu dikunci sejak Sabtu (2/3). Pihak berwenang setempat pun bergerak untuk memeriksa staf dan tamu lain, kata para pejabat.

Maladewa telah menangguhkan hubungan udara langsung dengan China. Male juga menghentikan penerbangan langsung dari Iran dan Italia, dua negara yang paling terdampak selain China.

Organisasi Kesehatan Dunia menyebut penyebaran itu sangat memprihatinkan sebagai gelombang negara, Maladewa di antara mereka, melaporkan kasus-kasus pertama penyakit mereka - yang telah menewaskan lebih dari 3.500 orang dan menginfeksi lebih dari 100.000 di 94 negara dan wilayah.

(eva/eva)