Uni Emirat Arab Umumkan 6 Kasus Baru Corona Terkait Event Balap Sepeda

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 15:00 WIB
FILE - In this April 20, 2017 file photo, Emirates planes are parked at the Dubai International Airport in Dubai, United Arab Emirates. Major disruptions due to the new coronavirus have already caused the equivalent of a roughly $100 million loss to airline carriers in the Middle East region, which serves as a connection hub for east-west travel, the industrys main trade association said on Monday, March 2, 2020. (AP Photo/Kamran Jebreili, File)
Wabah virus corona mengganggu operasional penerbangan di Bandara Internasional Dubai di Uni Emirat Arab (AP Photo/Kamran Jebreili, File)
Abu Dhabi -

Otoritas Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan enam kasus baru virus corona di wilayahnya, terkait dengan event balap sepeda yang dihentikan. Enam kasus baru itu adalah warga negara asing, yang terdiri dari dua warga Rusia, dua warga Italia, satu warga Jerman dan satu warga Kolombia.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/3/2020), acara balap sepeda bernama 'UAE Tour' ini dihentikan sejak Kamis (27/2) pekan lalu, setelah dua staf dari salah satu tim dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kedua staf itu diketahui merupakan warga Italia.

Para atlet sepeda, tim mereka dan beberapa wartawan yang meliput acara itu sempat diisolasi di dalam sejumlah hotel di Abu Dhabi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebagian besar telah diperbolehkan pulang dalam beberapa hari terakhir. Namun, empat dari 20 tim masih dalam karantina. Keempat tim itu terdiri dari dua tim asal Prancis, satu tim UAE dan satu tim Rusia.

Kantor berita setempat, WAM, yang mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan UAE mengonfirmasi adanya enam kasus baru di wilayahnya. Secara total, sudah 27 kasus virus corona terkonfirmasi di negara ini.

"Para pasien terhubung dengan dua kasus yang diumumkan sebelumnya, yang masih terkait dengan acara balap sepeda, UAE Tour," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan UAE.

Tonton juga Arab Saudi Setop Umroh,Travel di Sukabumi Terancam Rugi :

Selanjutnya
Halaman
1 2