PM Malaysia Muhyiddin: Terima Kasih Allah SWT dan Yang di-Pertuan Agong

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 13:45 WIB
Presiden Partai Pribumi Malaysia Bersatu Muhyiddin Yassin diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia. Ia gantikan Mahathir Mohamad yang sebelumnya undurkan diri.
Foto: Muhyiddin (AP Photo)
Kuala Lumpur -

Muhyiddin Yassin resmi diangkat Yang di-Pertuan Agong (YDPA) Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah sebagai Perdana Menteri Malaysia. Muhyiddin berterima kasih kepada Allah SWT dan YDPA.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah dan YDPA untuk pengangkatan ini. Saya akan mengeluarkan pernyataan khusus dalam beberapa jam," kata Muhyiddin seperti dilansir kantor berita Bernama, Minggu (1/3/2020).

Itu adalah kalimat pertama Muhyiddin kepada wartawan setelah tiba di kediaman di Bukit Damansara setelah upacara pengambilan sumpah di Istana Negara Malaysia.

Dia tiba ditemani istrinya, Puan Sri Noorainee Abdul Rahman, dan disambut dengan sorak-sorai serta tepuk tangan dari para pendukungnya yang telah menunggu sejak jam 7 pagi.

Setelah kedatangannya, Muhyiddin disambut dan dipeluk oleh anggota Dewan Tertinggi Bersatu Datuk Seri Redzuan Md Yusof, diikuti dengan doa syukur.

Pengangkatan sumpah jabatan serta sumpah simpan rahasia Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri Malaysia berlangsung di Balai Singgahsana Kecil, Istana Negara, Minggu (1/3). Dilansir Channel News Asia, prosesi pengangkatan sumpah Muhyiddin sebagai PM Malaysia berlangsung mulai pukul 10.31 dan berakhir pukul 10.43 waktu setempat yang disiarkan secara langsung media resmi pemerintah.

Simak Video "Muhyiddin Yassin Resmi Diangkat Jadi PM Malaysia"

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/dkp)